“SAYA SEDANG CARI KERJA”

Hari ini kegiatan gw biasa masuk kerja shift siang jam 12:00. Gw berangkat kerja jam 10:30 melewati jalan yang biasanya ku tempuh. Dari RS Harapan Kita masuk ke jalan S Parman di kolong jembatan slipi gw muter yang ke arah senayan. Dari senayan ke arah jalan arteri.

Sesampainya di jalan arteri yang kira-kira 1 kilometer sudah sampai di Pondok Indah Mall. Di perempatan jalan lampu merah gw ngeliat laki-laki kurus memakai kemeja dan celana bahan seperti halnya orang kerja kantoran memakai papan nama di punggungnya dan berjalan dengan lambat . Setelah mendekat gw liat tulisannya ” SAYA SEDANG MENCARI KERJA ” bak orang yang sedang di masa orientasi siswa. Sejenak setelah melihat gw tertawa di dalam hati🙂 .

Setelah melewati si pemuda itu gw langsung berpikir segitu susahnya kah nyari lowongan kerja. Dari tertawa dalam hati langsung terdiam lah gw. Dan syukur apa adanya. Ternyata kita mengira diri kita lah orang yang paling malang. Di balik itu ternyata orang mempunyai jalan hidupnya masing-masing.

~ by Topan Hidayat on July 14, 2008.

Leave a Reply

 
