3G Huawei INDOSAT

Mantabs cui…..

Hari rabu kemaren gw make 3G modem Huawei, di INDOSAT (tentunya dengan kartu GSM indosat) lt 4 kenceng banget sampe 1 Mbps speedtesnya di www.speedtest.net/speedtest akhirnya dari siang sampe sore gw pake aja tuh modem. Untuk streaming juga gak kalah bagus. Mantabs deh gak putus2 link lanjoooooooooooeeeeeeetttttttt…

Sorenya gw bawa pulang tuh modem 3G E220 ber merk huawei, installnya gampang. Karena drivernya sudah include di modemnya. Waktu di Plug otomatis install drivernya. Dan tinggal install aplikasinya. Untuk settingannya gampang koq. Cuma merubah 3 settingan aja, akhirnya gw coba di rumah gw…itu dapatnya speed 700 – 800 kbps. Siapa yang gak seneng dirumah sendiri make internet dengan kecepatan berpuluh kali lipatnya dial up😀 . Berarti itu smua tergantung seberapa besar sinyal daerah bapak2/ibu2/adek+kakak sekalian.

Pada modem Huawei E220 setelah gw pelajari dalam waktu kurang dari sejam (sejam waktu lo dimatahari) itu mempunyai lampu yang berwarna-warna.

Misalnya lampu itu berwarna Biru itu menandakan dia sudah konek dan idle statusnya atau tidak sedang dipakai. Ketika kita browsing (melakukan downstream) lampu itu akan berwarna hijau.

MODEM HUAWEI E220

 

Untuk aplikasinya ia bernama mobile connect. Disitu kita bisa melihat Signal yang kita dapat berapa??Networknya pakai apa?(INDOSAT/TELKOMSEL?XL). Dan juga masih bisa SMS dan melihat Contact yang ada di kartu Sim card.🙂

mobile-connect.jpg

 

 

Jangan pernah mengatakan tidak tahu, tapi katakan kurang tahu.

~ by Topan Hidayat on September 6, 2007.

6 Responses to “3G Huawei INDOSAT”

  1. mas, tlog kash tau dong settingnx
    utk im3..
    coz px sy gk mo konek2..
    klo signalx pke gprs or umts?

  2. Coba cara di bawah deh…
    klo gak salah default nya kyk gini.
    1. APN = Indosat3g

    2. Access Number = *99***1#

    3. Username = indosat

    4. Password = indosat

  3. Saya ada modem indosat 3g e220 nih .. udah ga pake koneksi internet karena jarang keluar kantor.

    kondisi masih bagus … see to believe … 98% 2% karena sudah di pakai.

    jual murah aja .. rp. 1,600,000.-

    bagi yang minat kontek ya ke 08999200086, ato kalo ada yg tau ada yg nyari, di fwd in ya ..

    thank you banget.

    Handra

  4. brapa harga modem nya itu?

  5. Kenapa ya modem huawei e220 bawaan im2 saya ga bisa dipake sim card simpati! padahal saya ingin ganti ke telkomsel flash! padahal udah pake mobile connect .. mohon bantuannya trims

  6. modem ini bisa pake kartu hallo ngga?

Leave a Reply

 
