Knalpot meledak(Satria FU 150)

Baru 2 hari mulai per hari ini gw ganti Ban belakang IRC (bawaan Satria), dengan ban Mizzle yang ukuran 100/80 17″. Enak banget rasanya nungging banget. Tp karena gw pikir terlalu berbahaya terlalu nungging, dikarenakan kalau ngerem mendadak bisa-bisa terpental kedepan gw, hancurlah muka. “Apa kata dunia nanti klo gw jatuh”

Akhirnya gw putusin ban belakang IRC nya gw pindahin ke depan, maklumin aja safety ride. Trus nambah satu masalah yang belakangan ini gw gak suka. Knalpot gw semakin meledak2. Karena gw ganti knalpotnya sama knalpot racing EDR. Untuk meredam ledakan pada knalpot gw dah tanya sama sana sini katanya spuyernya diganti aja. Trus kata temen gw seh di setting aja spuyernya jangan di ganti. Gw jadi bingung neh??? Soalnya gw takut ada efek samping dari itu (namanya juga baru menjelajahi dunia motor)… :D .

Knalpot mulai nembak pada saat kopling di tahan. Gmn ya… punya solusi gak. Apa cuma ganti spuyer itu jalan satu satunya.

Sama ini neh hari sabtu tgl 1 klo gak salah. Gw pulang lewat jalan gatot subroto trus motor itu gw pancing kecepatannya untuk ngimbangin Scorpio di depan gw. Alhasil gw bisa mendahuluinya (mungkin karena tuh scorpio bingung kenapa nih orang ngotot naek motornya ma gw, jadi scorpio pelan2 bawanya). Pas turunan jembatan slipi gw mau belok ke kanan. Waktu kopling gw tahan……………………… tiba-tiba suara mesin tak terdengar pas gw mo coba gas motornya. Ternyata motor dalam sekejap sudah mati tanpa dilakukan apa2 (cuma menahan kopling).

Gw mikir bahaya neh motor. Bisa bikin gw celaka. Jadi sekarang gw keseringan safety rideĀ  aja deh… sodara-sodara :) daripada daripada.

So guys do U have an info 2 solve it???

Helmet 2 safety ride

~ by Topan Hidayat on September 3, 2007.

2 Responses to “Knalpot meledak(Satria FU 150)”

  1. yoi boy,ganti spuyernya biar ngak meledak2.gua udh buktiin

  2. Emng tu adat satria……..!!Cuy pastinya kalo panas cpet mati tu mesin????Pke power supply( kipas angin pny CPU ) gitu…coy >>>>>>

Leave a Reply

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

